Nottiham Mendapatkan Sanjungan Dari Ranieri


Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wpmd_page_visit' is marked as crashed and should be repaired in /home/desacorbek/public_html/indo2d.net/wp-includes/wp-db.php on line 1938

Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wpmd_page_visit_history' is marked as crashed and should be repaired in /home/desacorbek/public_html/indo2d.net/wp-includes/wp-db.php on line 1938

Ranieri mengungkapkan bahwa perolehan Leicester City musim ini tak sehebat pencapaian Nottingham Forest asuhan Brian Clough pad era 70 dan 80-an.

Tak banyak yang mengira bahwa Leicester akan menjadi juara Premier League 2015-2016. Bahkan, bursa taruhan mematok peluang juara Leicester sebesar 5000:1.

Keberhasilan Ranieri pun disebut sebut sebagai kisah terbesar dalam sejarah sepak bola inggris, Maklum komposisi yang ada di Leicester city tak sementereng Mu, City, dan Chelsea.

Akan tetapi, Ranieri tak sependapat dengan anggapan tersebut. Menurut dia, prestasi Leicester tak sebanding dengan keberhasilan Nottingham Forest pada era 70 dan 80-an.

Kala itu, Nottingham Forest yang baru saja promosi dari divisi dua Inggris, langsung menjadi juara divisi utama (sekarang Premier League) pada 1978.

Selanjutnya, Nottingham Forest kembali membuat kejutan. Mereka berhasil menjuarai Piala Champions (Liga Champions) selama dua tahun beruntun (1979 dan 1980).

“Prestasi kami bukanlah yang terhebat. Prestasi Nottingham Forest-lah yang terbesar, karena mereka memenangi gelar liga dan Piala Eropa setelah berpromosi,” ujar Ranieri kepada Gazzetta World, Kamis (10/5/2016).
Kejutan seperti yang ditorehkan Nottingham Forest memang sangat sulit terulang kembali. Kendati demikian, Ranieri berharap Leicester bisa mencapainya dalam beberapa tahun mendatang.

Musim depan, Leicester akan berlaga di ajang Liga Champions. Untuk dapat bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa, Leicester tentunya perlu memperkuat komposisi pemainnya.

Namun, Ranieri mengaku tak ingin mendatangkan pemain bernama besar. Ia lebih tertarik dengan pemain non-bintang, salah satunya adalah pemain Pescara, Gianluca Lapadula.

Lapadula merupakan penyerang andalan Pescara. Musim ini, pria 26 tahun tersebut sukses menjadi top scorer sementara Serie B dengan jumlah 24 gol.

“Kami sedang mencari pemain dari Italia. Lapadula adalah salah satu pemain yang bagus. Kami sudah memantau perkembangannya sejak beberapa waktu lalu,” kata Ranieri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *