Demo Ahok 4 November Libatkan Polisi Bersorban

polisi-bersorban1
Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wpmd_page_visit' is marked as crashed and should be repaired in /home/desacorbek/public_html/indo2d.net/wp-includes/wp-db.php on line 1938

Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wpmd_page_visit_history' is marked as crashed and should be repaired in /home/desacorbek/public_html/indo2d.net/wp-includes/wp-db.php on line 1938

AGEN JUDI ONLINE – Menjelang demo 4 November esok hari, pihak Polda Metro Jaya telah berencana melibatkan satuan polis bersorban dan para polwan untuk bertugas saat demo 4 November esok hari. Dari pihak kepolisian tidak mempersenjatai polisi bersorban tersebut. Bachtiar Nasir selaku Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI ( GNPF MUI ) menilai upaya polisi tersebut baik untuk tetap menjaga kondusivitas sauasana aksi nanti.

polisi-bersorban

Berikut kutipan Bachtiar Nasir :

  • Saya tidak tahu maksud dari pihak kepolisian menurunkan kesatuan bersobannya, instruksi ini mungkin datang dari Kapolda dan Kapolri. Dengan berpakaianĀ  bersorban akhirnya masyarakat tidak tahut, dan tidak terprovokasi. Kita sama dengan mereka pro rakyat. Jadi menutut saya ini positif dan sangan kami apresiasi.
  • Pendekatan seperti ini sangat kami hargai. Kami dari awal komitmen untuk aksi damai. Gerakan ini non politik, ini adalah gerakan damai. Kami hanya menuntut keadilan dan hukum ditegakkan.

Serupa dengan Bachtiar Nasir, panglima aksi nanti yang juga Juru Bicara Front Pembela Islam ( FPI ) Munarman juga berpendapat bahwa langkah Polda Metro Jaya menyiapkan polis bersoban sangat baik. Berikut kutipan Munarman :

  • Saya melihat semua ini bagus karena muslim itu untuk menandakan gerakan ini bukan gerakan yang radikal. Kami mengingatkan semua umat islam supaya hukum ditegakan karena itu polisi engga usah bawa senjata tapi buatlah kesejukan untuk kami semua.

Polri mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang akan di gelar Jumat 4 November 2016 esok hari. Strategi yang di gunakan adalah dengan mengerahkan 500 personil Brimob yang berpeci dan bersorban putih. Tanpa dibekali senjata api, tongkat dan tameng. Ratusan personil Brimob berpeci dan bersorban ini akan di turunkan ketika massa sudah anarkis. Kadib Humas Polda Merto Jaya Kombes Awi Setiyono berseru ” ratusan polisi bersorban itu yang akan berhadapan untuk menurunkan tensi massa ketika mulai melakukan tindakan anarkis. Kesatuan polisi yang kami turunkan ini akan membacakan asmaul husna saat massa mulai anarkis. Hal ini bertujuan menenagkan hati para demonstran.

Post by indo2d.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *